-->

Aplikasi Saharah Diam-Diam Mengumpulkan Keseluruhan Kontak Pengguna

Sarahah App Diam-Diam Mengumpulkan Keseluruhan Kontak Pengguna -  Merupakan Aplikasi yang sedang viral pekan ini yang penggunya mencapai 18 juta orang telah mengunduhnya baik melalui Google Playstore untuk pengguna Android maupun App Store.

Saharah App adalah sebuah aplikasi gratis untuk  iPhone dan iPads yang memungkinkan interaksi penggunanya melalui pesan singkat secara anonym, bisa juga sebagai penampung pesan candid dan yang menjadi trend dikalangan netizen khususnya instagramers adalah sebagai media untuk menyampaikan saran, masukan dan pastinya tidak lepas dari cacian.

SARAHAH APLIKASI YANG DIAM-DIAM MENCURI DAFTAR KONTAK USER

Aplikasi Saharah Diam-Diam Mengumpulkan Keseluruhan Kontak Pengguna

Apakah anda termasuk penggunanya? Anda harus lebih berhati-hati dengan aplikasi ini karena seperti laporan menurut analis keamanan Zachary Julian Bishop Fox dan pertama kali dilaporkan The Intercept yang menyatakan bahwa ketika anda mendownload baik pengguna Android atau iOS lalu menginstal aplikasi saharah untuk pertama kalinya, aplikasi ini segera panen dan upload semua daftar nomor telepon dan alamat email dari buku alamat telephone penggunanya.

Respon selaku pencipta Aplikasi Saharah yakni Zain al Abidin Tawfiq mengatakan bahwa pengguna daftar kontak sedang diupload 'untuk direncanakan 'menemukan fitur teman Anda' melalui daftar kontak, tetapi tertunda ‘karena masalah teknis' dan sengaja tidak dihapus dari versi Sarahah saat ini.

Aplikasi Sarahah sendiri memiliki 10 juta penggunanya menginstal pada Google Play Store Indonesia untuk Android, Jadi jika anda memperkirakan jumlah kontak yang dikumpulan, bisa dengan mudah masuk ke ratusan juta nomor telepon dan alamat email bahwa mereka telah mengumpulkan,”kata Julian. Sarahah App juga masuk 5 aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store, menurut perusahaan analisis App Annie.

Dan untuk Sistem operasi Android yang lebih baru, dimulai dengan Android 6.0 ( “Marshmallow”) yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi kontrol sehingga aplikasi tidak mendapatkan akses ke kontak atau informasi lainnya. untuk menemukan kontrol ini silahkan ke menu (Settings> Apps> tombol Aksesoris> hak akses App).

Ya memang banyak aplikasi yang membutuhkan akses daftar alamat telephone tetapi banyak juga dari user yang tak menyadari lantas menyetujui persyaratan saat akan menginstall aplikasi yang bisa melihat daftar keseluruhan kontak penggunanya. dan aplikasi saharah termasuk yang belum jelas mengenai daftar kontak yang diupload ke server app ini untuk keperluan apa. apakah untuk dijual? kita tunggu saja perkembanganya...

1 Response to "Aplikasi Saharah Diam-Diam Mengumpulkan Keseluruhan Kontak Pengguna"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel