-->

5 Keuntungan + Cara Memasang SSL HTTPS Blogspot Untuk Custom Domain TLD

Memasang SSL HTTPS Blogspot Untuk Custom Domain TLD - Kabar gembira untuk blogger yang menggunakan blogspot, karena pihak blogger.com telah memberikan Hypertext Transfer Protocol Secure (SSL), Anda tidak perlu lagi mengaktifkan via Cloudfare karena di dashboard blogger sudah tersedia dan bisa diaktifkan secara GRATIS. Mungkin ini hadiah dari google dipenghujung tahun 2017 menuju 2018. Bisa dilihat pada situs Anonymbot ini yang sudah bisa diakses melalui https karena sudah terpasang Secure Socket Layer (SSL)

SSL yang dipakai adalah Lets Encrypt Authority X3, keuntungan utama memasang SSL HTTPS adalah membangun kepercayaan kepada visitor blog kita, bahwa situs yang dikunjungi Aman (Secure) dari pencurian kata sandi atau hal-hal yang lain bersifat negativ, Sebagai contoh : Phising. Bagaimana cara mengaktifkan dan memasangnya di blogspot yang sudah custom domain TLD? silahken dihajar :
Lihat juga : Memilih Niche Blog Terbaik & Tepat

Cara Memasang SSL HTTPS Blogspot

Cara Memasang SSL HTTPS Blogspot
  • Pertama silahkan login ke blogger.com dengan akun gmail Anda
  • Selanjutnya silahkan menuju link draft.blogger.com 
  • Sudah masuk ke dashboard blogger? lalu ke Setting ➤ Basic ➤ Scroll kebawah akan nampak fitur SSL HTTPS
  • Untuk mengaktifkanya silahkan ubah Menu HTTPS Availabillity "NO" menjadi "YES" ➤ Akan reload/refresh otomatis
  • Kemudian ubah juga HTTPS Redirect "NO" menjadi "YES", supaya situs blog kamu diarahkan menuju https bukan lagi http. Silahkan tunggu beberapa saat, lalu lihat blogmu apakah sudah berhasil?.
  • Setelah mengaktifkan SSL HTTPS jangan lupa merubah settingan robots.txt menjadi https://www.situsanda.com dan juga menambahkan ke webmaster google kemudian fetch situs blog supaya cepat di index search engine. Ohya satu lagi, silahkan masuk Theme ➤ Edit HTML ➤ Ubah semua http://www.situsanda.com menjadi https://www.situsanda.com dan tambahkan script ini >>> <link href='https://www.SITUSANDA.com/' rel='canonical'/>. Selesai!
*Jika mengalami kendala bersihkan cookies, hapus history cache. lalu login kembali
Apabila mengikuti cara diatas dan melakukannya dengan benar, maka situs anda sudah bisa diakses via https. Lanjut, apasaja sih keuntungan yang didapat setelah memasang fitur ini?
Baca juga : Cara Diterima Adsense Mudah & Cepat

5 Keuntungan Mengatifkan / Memasang SSL HTTPS di Blogspot

5 Keuntungan Memasang SSL HTTPS di Blogspot
  1. Dapat nilai plus dari visitor, karena situs anda aman dengan logo gembok yang terkunci warna hijau, diikuti dengan tulisan Secure, tentu ini semakin meyakinkan bahwa situs aman jaya!
  2. Memperkuat daya saing bagi para blogger yang mengutamakan SEO, karena google sendiri menyarankan untuk menggunakan SSL HTTPS ini, karena search engine google mengutamakan situs yang aman, sehingga situs yang sudah terpasang SSL akan mampu bersaing page one.
  3. Meningkatkan pendapatan Adsense, bagi blogger yang bermain adsense tentu ini kesempatan emas untuk segera mengaktifkan SSL. gak percaya dapat meningkatkan pendapatan? logika nya adalah ketika situs anda aman bisa diakses melalui https maka akan mampu bersaing di pencarian google, otomatis visitor meningkat kan? lihat gambar diatas yang diambil dari dashboard akun adsense.
  4. Selain itu bisa juga meningkatkan keamanan situs dari aksi hacking yang mencoba membobol/membajak situs anda, karena hacker bisa memanfaatkan celah pada situs yang tidak aman.
  5. Yang terakhir keuntungan memasang SSL HTTPS ini adalah bisa menambah nilai keren sebuah situs blog (website) :p
Nah itu dia mengaktifkan dan cara memasang SSL HTTPS di Blogspot sudah dicustom domain TLD lengkap juga dengan penjelasan kelebihan/keuntungan yang didapatkan, semoga bermanfaat! Share jika berkenan.

0 Response to "5 Keuntungan + Cara Memasang SSL HTTPS Blogspot Untuk Custom Domain TLD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel